Pemda

Tegaskan Target Kinerja Sasaran, Pemkab Gumas Gelar Forum Gabungan

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) laksanakan kegiatan bersama forum gabungan perangkat daerah tentang perubahan rencana strategis (renstra) perangkat daerah (PD) Kabupaten Gumas tahun 2019-2024 seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Kegiatan kita ini sebenarnya untuk mempertegas kembali target kinerja sasaran, program/kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran yang telah kita susun sebelumnya. Titik pentingnya yakni bagaimana dokumen ini menjadi kebutuhan ketersediaan rencana strategis pembangunan yang adaptif, inovatif, dan mampu menjawab fakta permasalahan yang ada,” ucap Sekda Gumas Yansiterson, pada Selasa (22/6/2021).

Perangkat daerah Kabupaten Gumas tahun 2019-2024 perlu dilakukan sinergisitas terhadap RPJMN, kebijakan perubahan keuangan daerah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019, dan penyesuaian kebijakan terhadap penanganan pandemi Covid-19 yang menjadi prioritas daerah sejak tahun 2020. sebab perubahan ini tetap mengikuti kaidah peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gumas, Yantrio Aulia sebutkan Narasumber yang hadir  yakni anggota DPRD, perangkat daerah, tim ahli pendampingan penyusunan perubahan RPJMD, tim penyusunan perubahan RPJMD Kabupaten Gumas tahun 2019-2024, tim penyusunan renstra perangkat daerah, serta panitia atau tim anggaran eksekutif maupun legislative.

Komentar

Loading...