Pemda

H Sukri Harap Dikukuhkannya Bunda Literasi, Minat Baca Masyarakat Meningkat

Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, mengukuhkan Ny. Arita Apolina,sebagai bunda Literasi dan Launching logo perpustakaan bertempat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau

SANGGAU, TimeBorneo.com – Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, mengukuhkan Ny. Arita Apolina,sebagai bunda Literasi dan Launching logo perpustakaan bertempat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, pada Selasa (22/6/2021).

“Dengan dikukuhkannya bunda Literasi ini, semoga dapat meningkatkan indeks literasi masyarakat, sehingga transformasi perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan, pusat kebudayaan dan pusat kegiatan masyarakat dapat terwujud,” kata H. Sukri, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpus takaan Kabupaten Sanggau.

Dalam laporannya, Sukri juga menyebutkan pentingnya peningkatan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Sanggau, dukung visi Presiden tentang peningkatan indeks literasi masyarakat guna meningkatkan kualitas SDM unggul. Serta mewujudkan visi Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau maju dan terdepan, yang diimplementasikan dalam seven brand image salah satunya adalah Sanggau Pintar.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, A.L. Leysandri mengatakan untuk menumbuhkan minat baca dan menulis di masyarakat mesti dilakukan dari lingkup yang terkecil. Bahkan, bila diperlukan, ada perpustakaan di tingkat RT.

Komentar

Loading...