Selesai Jalani Persidangan, Jumardi di Vonis Hukuman 4 Bulan 20 Hari Penjara

SAMBAS, TimeBorneo.com – Terkait Kasus burung bayan yang menjerat Jumardi (31), salah satu Warga yang menggemparkan Aliansi Mahasiswa dan masyarakat Sambas, hasil persidangan pun diputuskan bahwa Jumardi  harus menjalani hukuman penjara selama 4 bulan 20 hari, serta denda Rp 3 juta dengan subsider 1 bulan penjara, pada Selasa (22/6/2021).

Ridwan Kuasa hukum Jumardi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas putusan hakim dalam kasus yang menimpa Jumardi. Mengingat sebelumnya Jumardi di tuntut oleh Jaksa 6 bulan penjara dengan, subsider atau denda 5 juta rupiah atau diganti dengan hukuman penjara 1 bulan.

Diberitakan sebelumnya Jumardi warga Dusun Tempakung, RT.001, RW.001, Desa Tempatan, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat ditangkap dan ditahan oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar pada hari Kamis (11/2/2021) yang lalu. Karena terkait kasus penjualan satwa yang dilindungi.

"Dan dari pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak-pihak yang sudah membantu. Seperti pengacara, FRKP dan JPIC Cap, Aliansi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Sambas serta rekan-rekan awak media" ujar Ridwan.

Sementara itu, untuk meringankan beban Jumardi, pihak pengacara juga mengumpulkan uang untuk membayar denda agar Jumardi tidak menjalani hukuman subsider penjara 1 bulan.

Komentar

Loading...