Parlementaria

Alami Kelesuan, Sriosako Optimis Pemprov Bangun Sistem Ketahanan Pangan

Anggota DPRD Kalteng, Sriosako

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Anggota DPRD Kalteng, Sriosako  menyampaikan bahwa masyarakat yang fokus terhadap sektor pertanian dan peternakan di Bumi Tambun Bungai saat ini sedang mengalami kelesuan. Akan tetapi pihaknya optimis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk kembali membangun perekonomian melalui ketahanan pangan.

Pihaknya berharap pemerintah juga mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Akan tetapi hal itu tidak akan berhasil jika eksekutif tidak jeli dalam memetakan program bantuannya secara teliti seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Kita bercermin dari Tahun 2020 lalu yang merupakan masa yang cukup kelam, dimana perekonomian kita menurun secara drastis akibat dampak Pandemi Virus Corona,” katanya kepada awak media, Kamis (24/6).

Mengingat tidak semua daerah yang menggunakan sistem persawahan, sebab masih ada yang berladang. Maka dari itu cara tersebut merupakan satu-satunya yang para peladang ketahui. Maka hal yang dibutuhkan para petani saat ini adalah bibit, pupuk, dan juga Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Terkhusus bagi mereka yang ada di pelosok.

Komentar

Loading...