Pemda

Kepala DSPMD Barsel Minta 3 Desa Segera Ajukan Persyaratan Pencairan DD Tahap I

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Selviriyatmi

BARITO SELATAN, TimeBorneo.com  – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Selviriyatmi ingatkan agar 3 desa di wilayah setempat untuk segera mengajukan persyaratan pencairan dana desa tahap I seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Tidak cairnya dana desa tersebut tentu akan berimbas terhadap pembangunan serta program-program desa. Sebab fungsi dana desa guna membangun infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Selviriyatmi kepada kaltengtoday, Kamis (24/6/2021).

Untuk pencairan dana desa terdapat tiga tahap yaitu tahap pertama untuk Bulan Januari hingga April, tahap kedua Bulan Mei hingga Agustus, dan Bulan September hingga Desember untuk tahap ketiga. Adapun prosesnya yaitu pihak desa terlebih dahulu mengajukan ke kecamatan guna diverifikasi kemudian mendapatkan rekomendasi yang nantinya disampaikan kepada pihaknya. Setelah diverifikasi dan mendapatkan rekomendasi pihaknya kemudian mengajukan ke BPKAD, baru dicairkan dan dikirim ke rekening desa.

Dari 86 desa yang berada di Kabupaten Barsel, hanya 3 desa yang belum mencairkan dana desa tahap I. Yaitu Desa Damparan, Desa Sampudau dan Desa Panarukan.

“Kami berharap setiap desa bisa memacu pelaksanaan kinerja di lapangan, agar realisasinya bisa mencapai target dan bisa melakukan pencairan ke tahap selanjutnya,” ujarnya.

Komentar

Loading...