Pemda

Pudjirustaty Narang Inginkan Pengembangan Kawasan Food Estate Hingga Ke Lahan Eksisting

Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan Food Estate

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan Food Estate, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pada Rabu (23/6/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Pengembangan kawasan Food Estate tidak hanya di Desa Belanti Siam dan sekitarnya saja, namun juga hingga ke lahan eksisting yang ada di Desa Mulyasari, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Dengan mengunjungi langsung kita akan tahu apa yang menjadi kendala di lapangan, termasuk soal sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan dan tata kelola air atau sistem irigasinya,” tegas Taty.

Taty didampingi OPD terkait yakni Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau untuk mengecek langsung lokasi pertanian di Desa Mulyasari yang diwacanakan menjadi kawasan optimalisasi lahan pertanian yang berada di wilayah seberang lokasi Food Estate sekarang ini.

“Selama ini yang kita tahu lokasi Food Estate ini berada di Desa Belanti saja, saya ingin mengoptimalisasi kawasan pertanian di wilayah Food Estate ini hingga ke kampung seberang, salah satunya di atas lahan eksisting yang ada di Desa Mulyasari ini,” kata Pudjirustaty Narang.

Mengenai infrastruktur pendukung ini, lanjut Taty, Dinas PUPR dan Dinas Pertanian akan mengecek apa saja yang diperlukan untuk menunjang pengembangan kawasan pertanian di Desa Mulyasari ini. Serta meminta kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti bagaimana mengatasi kendala-kendala di lapangan, saya kira semuanya bisa dicari solusinya, termasuk bagaimana mengoptimalisasi sistem irigasi yang ada agar lebih baik.

Komentar

Loading...