Kejari

Utamakan Pengawasan Dana Desa, Kejari Pulang Pisau Tanda Tangani MoU Dengan Camat

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Dalam rangka pengawasan dan pendampingan pengelolaan dana desa (DD) serta kegiatan pembangunan pedesaan di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi melakukan penandatanganan MoU dengan Camat Jabiren Raya, Agustinuah seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Penandatangan MoU dilaksanakan di Aula Kecamatan Jebiren Raya, pada Rabu (23/6/2021) usai acara Sosialisasi Perundang-undangan kepada aparatur desa dan BPD se kecamatan Jebiren Raya.

“Hal ini dilakukan karena mengedepankan pendampingan dan pengawalan sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyimpangan Dana Desa, karena Dana Desa digulirkan bertujuan untuk digunakan dalam berbagai kegiatan yang mendatangkan sebesar-besarnya manfaat bagi warga desa,” kata Kejari Pulpis Priyambudi.

Penandatanganan MoU pembinaan, pendampingan dan pengawalan terhadap program-program kegiatan pembangunan di desa ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Government) di tingkat Pemerintah Kecamatan maupun di Desa yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Para Kades dapat melakukan konsultasi melalui nomor hotline WA maupun kanal layanan publik yang ada pada website Kejari Pulang Pisau, dan juga beberapa inovasi layanan publik seperti Jadwal Sidang, Ijin Besuk Tahanan, E-PPID, KOPIKU, Lapdu, Pelayanan Hukum Online, dan lainnya,” tegasnya.

Komentar

Loading...