Pemda

Sosialisasikan Pembentukan Puskesos SLRT, Kapuas Jadi Pilot Projek

sosialisasi persiapan pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos),Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT)

KAPUAS, TimeBorneo.com  – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas laksanakan sosialisasi persiapan pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos),Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), yang berfungsi untuk memberikan informasi, melayani keluhan pengaduan masyarakat terkait pelayanan sosial seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan menyebutkan pihaknya mensosialisasi pembentukan Puskesos SLRT dimana Kabupaten Kapuas ditunjuk sebagai pilot projek dari 140 kota/Kabupaten se Indonesia yang difasilitasi oleh Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial.

Puskesos SLTR sangat bermanfaat dimana akses data yang terintegrasi dengan pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah yang terkoneksi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI.

“Kami berikan penghargaan bagi mereka untuk mengikuti program Puskesos SLRT dengan pertimbangan, kelurahan Selat Dalam aktif untuk melakukan pelayanan satu pintu dan juga Desa Saka Lagon keaktifan mereka untuk verifikasi dan validasi data,” tutupnya.

Komentar

Loading...