Vaksinasi

Kapolda Kalteng Targetkan 11.175 Vaksin di 170 Lokasi

Vaksinasi Massaal di Kalteng ditinjau Kapolda

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Guna mendukung percepatan vaksinasi nasional, seluruh pemerintah dan pemangku kepentingan didaerah bersama TNI - Polri menggelar Program Serbuan satu juta Vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh pihakl TNI-Polri di seluruh wilayah Indonesia hari ini digelar serentak, Sabtu (26/6/2021) siang.

Di Provinsi Kalteng, vaksinasi massal digelar di 170 lokasi seluruh kabupaten/kota. Hal ini dilakukan guna mempercepat target vaksinasi nasional sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mako Ditpolairud bersama Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, S.H. ,dan sejumkah pejabat utama Polda Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi untuk memenuhi target yang telah ditentukan di Mako Ditpolairud, Desa Pelangsian Bapeang, Kecamatan Mentawa baru, Kabupaten. Kotawaringin Timur (Kotim),Kalteng.

Tidak hanya itu, Kapolda menargetkan vaksin diberikan kepada masyarakat seluruh kabupaten/kota di wilayah Kalteng yang berjumlah 11.175 dosis vaksin dan digelar di 170 lokasi dengan sasaran Lansia serta masyarakat umum.

"Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini bertujuan guna mempercepat program vaksinasi nasional, khusunya bagi warga lansia yang ada di masing masing kecamatan di seluruh Kabupaten se Kalimantan Tengah," ungkap Dedi.

Kapolda menambahkan, kegiatan vaksinasi ini sasarannya adalah warga Lansia, masyarakat umum dan pelayan publik. Menurut data, angka kematian karena Covid-19 yang tertinggi kebanyakkan berusia lanjut.

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini," tutup Dedi.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolda bersama rombongan juga membagikan masker dan bantuan sosial berupa paket sembako untuk petugas medis dan masyarakat yang divaksin.

Komentar

Loading...