Peristiwa

Sempat Dilaporkan Hilang, Warga di Kabupaten Sekadau Ditemukan tak Bernyawa

SEKADAU, TimeBorneo.com - Warga Dusun Rirang Jati, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau  dilaporkan pada 3 Juni 2021, ditemukan meninggal dan sudah membusuk ditemukan warga di sebuah pondok yang berada di Nubung Melancar, Dusun Meragun, Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat, (25/6/2021) malam.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Anuar Syarifudin mengatakan, saat itu Sandi (31) bersama keluarganya pergi ke ladang dengan berjalan kaki. Di tengah perjalanan, mereka mencium bau busuk di sekitar pondok milik orang tua Lodang.

"Setelah itu mereka mencoba mendekati pondok itu. Kemudian Sandi masuk ke dalam pondok dan melihat mayat pria dengan kondisi telah membusuk," kata Anuar, Sabtu, (26/6/2021).

Setelah itu, lanjutnya Sandi lalu mengajak istri dan anaknya kembali pulang untuk melaporkan penemuan mayat tersebut. Polisi yang menerima laporan tersebut langsung ke lokasi tersebut.

"Setelah dilakukan oleh TKP, mayat itu langsung dibawa ke Puskesmas Nanga Taman untuk memastikan identitas mayat tersebut," jelasnya.

Anuar mengungkapkan, ditemukan tato bertuliskan SE di lengan sebelah kiri mayat pria itu. Polisi juga mencocokkan temuan itu dengan ciri-ciri orang hilang yang dilaporkan pada 3 Juni 2021.

"Setelah dicek istri korban memastikan bahwa itu adalah suaminya, Martinus (42) dengan tato bertulis SE di lengan kirinya. Mereka adalah warga Desa Rirang Jati," bebernya.

Polisi memastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Menurut keterangan keluarga, Martinus ini mengalami gangguan jiwa. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi," pungkasnya.

Komentar

Loading...