Pendidikan

Buka Pendaftaran Secara Online, SMAN 1 Kurun Terima Ratusan Peserta Didik

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun ajaran 2021-2022. Pendaftarannya dimulai 28 Juni hingga 1 Juli tahun 2021, atau selama empat hari. Terdata ada ratusan peserta didik yang diterima dalam PPDB di sekolah ini.

Bahwa sesuai aturan, ujar dia, ada empat jalur PPDB pada tahun ajaran ini, diantaranya zonasi, afirmasi, mutasi, dan prestasi. Dengan persentase peserta didik yang diterima untuk zonasi di atas 50 persen, afirmasi 15 persen, mutasi dan prestasi lima persen seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Dari aplikasi, jumlah kuota PPDB di SMAN 1 Kurun sebanyak 282 peserta didik. Sedangkan apabila disesuaikan dengan Surat Keputusan (SK), tidak disebutkan jumlah peserta didik yang diterima dalam PPDB tahun ini, namun hanya untuk delapan rombongan belajar (rombel).

Setelah pendaftaran PPDB secara dalam jaringan (daring) atau online, akan dilanjutkan dengan verifikasi secara luar jaringan (luring) yang dilakukan oleh panitia PPDB SMAN 1 Kurun. Verifikasi ini berkaitan dengan data yang diisi peserta didik, seperti kartu keluarga dan yang lainya, apakah sudah sesuai dengan fakta atau tidak.

Kepala SMAN 1 Kurun Batuah, pada Selasa (29/6/2021) menerangkan bahwa khusus di SMAN 1 Kurun hanya dibuka tiga jalur PPDB, yakni zonasi, alfirmasi, dan mutasi. Sedangkan jalur prestasi tidak dibuka, sesuai dengan aturan yang berlaku, jalur ini hanya bisa dibuka jika kuota PPDB tidak terpenuhi.

Komentar

Loading...