Pemda

Harisinto Linoh: Jangan Takut Untuk Di Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh

SINTANG, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh mengajak masyarakat pedalaman untuk mau divaksin dan ikut mensukseskan program vaksinasi. Saat dampingi Bupati Sintang mendeklarasikan Desa Betung Permai, Kecamatan Ketungau Hilir sebagai Desa Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan yang dilaksanakan di halaman SDN 41 Sepinang, Desa Betung Permai, Kecamatan Ketungau Hilir, pada Senin (28/6/2021).

“Vaksin juga diperuntukan bagi masyarakat  di kecamatan bahkan sampai ke desa. Jadi jangan takut untuk di vaksin, dan covid-19 di Sintang jumlah yang meninggal itu 145 orang. Seluruh yang meninggal itu belum mendapatkan vaksinasi, berarti vaksinasi penting,” terang dr Harisinto Linoh.

Dalam sehari pihaknya mampu memberikan vaksin untuk 2.026 orang. Jumlah vaksin masih terbatas, tapi dalam waktu dekat akan kita kirimkan sebanyak 15 vial itu untuk 150 orang per kecamatan.

“Ada pertanyaan juga yang muncul, nanti sesudah divaksinasi bisa kena covid lagi ndak. Masih bisa, sudah divaksin masih bisa kena covid tapi mungkin gejalanya agak  ringan seperti batuk, pilek, hilang penciuman, namun tidak sampai sesak nafas, tidak dirawat di rumah sakit, jadi seperti itu. Pada saatnya nanti, bawa keluarga, bawa lansia untuk di vaksin,” pesan dr Harisinto Linoh.

Komentar

Loading...