Pemda

Jarot Tegaskan Pilkades Harus Utamakan Prokes

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

SINTANG, TimeBorneo.com – Bupati Sintang Jarot Winarno, menjadi narasumber kegiatan Focus Group Discussion (FGD) mengenai pengamanan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sintang pada saat kondisi pandemic Covid-19 yang di selenggarakan oleh Polres Sintang di Pendopo Bupati Sintang, pada Selasa (29/6/2021).

“Banyak orang memprediksi tingkat kerawanan pilkades serentak pada Rabu 7 Juli 2021 ini lebih rawan dibandingkan dengan Pilkada, karena calon yang terlibat ada 1.023 calon. Diharapkan kepada tim sukses para calon Kepala Desa agar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik pada saat pemilihan nanti,” tegas Jarot.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernad Musa, menyampaikan Pilkades ini juga dilaksanakan guna mendukung tugas pemerintah di tingkat desa sehingga program-program pemerintah juga terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan, saya berharap dari masing-masing penyelenggara untuk selalu mensterilkan tempat pemungutan suara sesuai dengan protokol kesehatan agar mengurangi penularan dari wabah penyakit sedang melanda.

“Pilkades serentak di Kabupaten Sintang ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa karena kegiatan pilkades sebelumnya dilaksanakan dalam 1 tahun secara bergantian, pelaksanaannya pun sudah di rencanakan pada tahun lalu namun tertunda sehingga pilkades serentak ini akan dilaksanakan pada 7 Juli pada tahun ini” sebut Kapolres Sintang.

Komentar

Loading...