Covid-19

Kasus Covid-19 Alami Penurunan, Kedinkes Banjar Lakukan Pemantauan Lebih Lanjut

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar, Diauddin

BANJAR, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar, Diauddin pada Senin (28/6/2021), ungkapkan kepada awak media bahwa di Kabupaten Banjar saat ini tidak ada lonjakan kasus justru cenderung menurun sama seperti yang terjadi di provinsi Kalsel secara keseluruhan  seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Kini kami terus melakukan pemantauan lebih lanjut sekaligus melakukan antisipasi agar tak terjadi peningkatan signifikan,” tambahnya.

Berdasarkan arahan dari Bupati Banjar dan juga Pj Gubernur Kalsel, para pejabat saat ini dilarang untuk bepergian ke luar jawa karena dikhawatirkan membawa masuk virus ke wilayah Kalsel. Selain itu pihaknya juga mengantisipasi dengan melaksanakan protokol kesehatan, mencegah kerumunan dan menggalakkan pelaksanaan vaksinasi.

“Saat ini kita masih dalam posisi aman karena terjadi penurunan terus. Kita menyiapkan 16 kamar untuk isolasi, tapi saat ini hanya 4 orang pasien yang dirawat. Kondisi kami siap. Jika perlu tambahan, kami juga menyiapkan ICCU yang baru saja dibuka untuk membantu menangani lonjakan kasus jika terjadi,” jelas Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura, dr. Tofik Norman Hidayat.

Komentar

Loading...