Kriminalitas

Seorang Mahasiswi Di Palangka Raya Laporkan Akun Facebook Palsu Gunakan Fotonya

ilustrasi

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Seorang gadis berinisial LS (20) warga Kecamatan Kahayan Hulu Utara Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng, harus berurusan dengan Tim Virtual Police Bidang Humas Polda Kalteng pada Rabu (30/6/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam rilisnya mengungkapkan bahwa laporan berawal dari korban berinisial EL (20) seorang mahasiswa di Palangka Raya kepada Tim Virtual Police.

“EL tidak terima karena ada akun facebook palsu menggunakan foto profil dirinya dan digunakan untuk menjalin kasih dengan seorang cowok di facebook serta meminta sejumlah uang kepada cowok tersebut,” tambah Kombes Pol K. Eko Saputro.

Usai menerima laporan tersebut, Kemudian Tim Virtual Police melakukan profiling atau pencarian terhadap akun palsu tersebut dan akhirnya menemukan LS sebagai pembuat dan yang mengendalikannya.

“Alhamdulillah, lanjutnya, korban dan pelaku bisa dimediasi. Pelaku mengakui kesalahanya dan meminta maaf kepada korban. Selanjutnya Tim Virtual Police melakukan pembinaan kepada pelaku melalui daring agar pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya dan harus bijak bermedia sosial,” pungkas Eko Saputro.

Komentar

Loading...