Pengadilan Agama

Lakukan Inovasi, Pengadilan Agama Pulang Pisau Launching PTSP

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Pengadilan Agama Pulang Pisau laksanakan kegiatan Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) keliling, di kantor Kecamatan Kahayan Kuala, dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama Pulang Pisau, pada Rabu (30/5/2021).

PTSP merupakan pelayanan terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu. Hal itu kata Ketua PA Pulpis Erpan, berdasarkan SK Dirjen Badilag nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018.

PTSP Keliling ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat pencari keadilan yang berada di wilayah terpencil atau jauh dari Pengadilan Agama agar tetap bisa mendapatkan pelayanan hukum dan keadilan.

Hal ini guna  mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada pengguna layanan dan menjaga independensi dan imparsialitas aparatur Pengadilan.

Komentar

Loading...