Masuk Daftar ODGJ, Ini Identitas Mayat Yang Mengapung Di sungai

evakuasi mayat Uhit

GUNUNG MAS, TimeBorneo,com – Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Reskrim AKP Afif Hasan menuturkan bahwa mayat itu berjenis kelamin perempuan, bernama Uhit (66 tahun) warga Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gumas dan ia masuk daftar Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Seperti diketahui sebelumnya, penemuan mayat mengapung tanpa identitas  sempat menghebohkan warga di wilayah Desa Sei Riang, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas(Gumas) pada Rabu (30/6) sekitar pukul 11.00 WIB lalu.

Saat itu warga Desa Sei Riang yang datang ke lokasi kerja pendulangan pinggiran sungai Kahayan. Sampai di lokasi, warga melihat sosok mayat, merasa penasaran mereka meneliti ternyata seorang wanita.

Setelah itu, mereka menggunakan perahu klotok menyusuri sungai Kahayan dan menanyakan orang-orang apakah ada keluarga yang tenggelam. Kemudian, penemuan itu dilaporkan ke Polsek Kahut namun lokasi ditemukanya di wilayah Polsek Tewah, sehingga dilakukan koordinasi.

Berdasarkan informasi dari keluarga korban, Uhit menghilang  sejak Senin (28/6) lalu, pada pukul 19.00 WIB, yang mana saat itu korban diperkirakan hanyut saat mandi.

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi menjelaskan, bahwa tindakan yang mereka ambil, yakni mendatangi lokasi, mencatat saksi-saksi, catat identitas, evakuasi untuk dilakukan visum et repertum. Berdasarkan hasil visum yang dilakukan di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan, kemudian korban kita serahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

Komentar

Loading...