Pemda

Pantau Perkembangan Perbaikan Jalan, Wabup Sintang Kunjungi Nanga Dedai

SINTANG, TimeBorneo.com – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto melakukan kunjungan kerja ke Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai. Dalam kunjungan tersebut, Sudiyanto sekaligus memantau  perkembangan perbaikan jalan sepanjang 29 KM mulai dari Desa Nanga Jetak sampai  ke Penyak Lalang Kecamatan Dedai, pada Kamis (1/7/2021).

Di sepanjang jalan tersebut, pada beberapa titik kerusakan jalan terlihat material batu pecah, tanah bercampur pasir dan batu (sirtu), dan peralatan berat milik PT. Bumi Sentosa Lestari yakni excavator, dump truk, motor grader dan wales stump. Jalan sepanjang 29 KM tersebut sudah tidak ada lagi titik kerusakan parah.

“Pemkab Sintang ada menganggarkan dana untuk Kecamatan Dedai ini, tetapi masih fokus ke Dedai bagian hulu karena mau membuka isolasi desa yang masih ada atau membuat jalan baru,” terang Wakil Bupati Sintang.

Tanggung jawab yang paling besar dalam memelihara jalan kabupaten ya pemerintah kabupaten. Tetapi apabila ada perusahan, tentu bisa membantu pemerintah kabupaten juga. Jalan kabupaten itu sangat panjang dan luas, sementara kondisi keuangan daerah sedang sulit.

“Pemkab Sintang tidak akan mampu, tanpa bantuan perusahaan yang beroperasi di Sintang. Kami berterima kasih kepada perusahaan yang sudah membantu memelihara jalan kabupaten ini. Ke depan, komunikasi lebih baik lagilah,” tambahnya.

Komentar

Loading...