Pemda

Arita Apolina Sebut Kegiatan Bercerita Untuk Tingkatkan Kreatifitas

SANGGAU, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sanggau,Yohanes Ontot buka lomba bercerita  bagi siswa tingkat SD/MI bertempat di Aula Perpus takaan Kabupaten Sanggau, pada Kamis (01/07/2021). Wabup Sanggau mengharapkan dengan adanya lomba ini, diharapkan dapat dapat menambah wawasan dan keberanian anak-anak untuk tampil menceritakan keindahan kabupaten Sanggau.

Bunda Literasi, Ny. Arita Apolina, menyampaikan Ketika anak-anak sudah masuk usia sekolah dari pendidikan anak usia dini kita sudah berupaya bahwa literasi ini bukan hanya kepada kemampuan membaca dan menulis, tetapi bagaimana menyampaikan dari buah pikiran anak-anak menjadi sebuah karya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya bagi  anak-anak usia dini, untuk meningkat kan kreatifitas yang akan  menghasil kan karya, guna meningkatkan indeks literasi masyarakat Kabupaten Sanggau. Salah satu upaya yang kita lakukan, dengan memberikan motivasi terutama di masa pandemi ini untuk terus tetap berkarya," tambahnya.

Dengan lomba bercerita dapat dijadikan pendampingan kepada anak-anak yang mempunyai potensi dengan hasil yang terbaik ke jenjang yang lebih tinggi, dan dapat bercerita dengan berani.

Komentar

Loading...