Pemda

Keluhkan Jalan Poros Rusak, John Hendri: Untuk Sementara Timbun Dulu

SANGGAU, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau John Hendri memberikan respon terhadap keluhan tersebut menyatakan bahwa tahun 2021, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air tersedia anggaran penangan ruas Belangin menuju Sei Ranas sebesar Rp 350  juta.

"Nanti kita lakukan rekayasa lapangan. Semoga saja trmasuk titik jalan yang dimaksud. Untuk kedepan ruas ini tetap menjadi fokus perhatian pemerintah dalam rangka persiapan Kecamatan Kapuas Selatan. Untuk penanganannya, akan dilakukan dengan penimbunan tanah pilihan," jelas John Hendri.

"Selain untuk mengangkut hasil pertanian juga merupakan akses jalan untuk anak-anak pergi ke sekolah. Maka dari itu saya berharap pemerintah segera dapat memperbaikinya. Dulu rusak juga, tapi tidak seprah ini. Sekarang ini sudah benar-benar parah. Apalagi kalau kondisi hujan, sudah tidak bisa diomongkan lagi,"  kata Muhaimin, salah satu warga Desa Belangin.

Kepala Desa Belangin, Fransiskus Sanusi ketika ditemui mengatakan bahwa ketika hujan deras melanda desanya tersebut, maka aktifitas khususnya petani plasma yang ada di Desa Belangin sangat terkendala. Hal itu membuat perekonomian masyarakat tersendat.

"Jadi semuanya harus bertanggung jawab. Baik petani yang bermitra dengan perusahaan maupun perusahaan itu sendiri. Isi kesepakatannya yaitu bersama-sama merawat jalan ini. Dimana para petani (pihak ketiga) yang melalui jalan tersebut diberikan kewajiban, awalnya membayar Rp200 ribu per ret (sekali angkut) dan dana itu dipotong di ponton," ujar Manajer plasma PT MPE, Putut.

Komentar

Loading...