Pemda

Tak Ada Penyekatan Jalan Antar Provinsi, Sutarmidji: Saya Kecewa Dengan Ketapang Dan Melawi

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyesalkan tidak adanya penyekatan akses mobilitas antar provinsi disejumlah Kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi Kalimantan Tengah, saat diwawancarai di Balairung Sari, Senin (05/7/2021).

"Saya kecewa dengan Ketapang dan Melawi, tak ada penyekatan jalan provinsi dari Kalteng ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Karena, mobilitas antara daerah, menjadi penyumbang kenaikan kasus keterjangkitan Covid-19 di daerah tersebut," ungkap orang nomor satu di Kalimantan Barat tersebut.

Kemudian, Sutarmidji juga menyampaikan terkait target vaksinasi pemprov Kalbar pada bulan Juli 2021 dalam agenda penyampaian jawaban Gubernur Kalbar atas pemandangan umum fraksi-faksi DPRD Kalbar terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

Seperti diketahui, data terakhir vaksinasi Covid-19, tercatat 351 ribu masyarakat Kalbar telah divaksinasi. Sutarmidji turut menyampaikan, tetap akan melaksanakan kegiatan vaksinasi dibeberapa fasilitas kesehatan dan tempat-tempat umum.

"Target Kalbar, 500 ribu warga Kalbar divaksinasi pada akhir Juli 2021," tambahnya.

Komentar

Loading...