Pembangunan

Jalan Majau Disiapkan jadi Jalan Lingkar Sanggau

SANGGAU, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sanggau Yoghanes Ontot bersama Dandim 1204/sanggau Letkol Inf Affiansyah dan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau melakukan peninjauan jalan lingkar Majau dan rencana normalisasi sungai Majau Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau.

Kepala Dinas BM dan SDA Sanggau, John Hendri mengatakan pada tahun ini telah diangarkan Rp 175 juta. Memang tidak besar. Anggaran tersebut kita fokuskan untuk peningkatan penanganan jalan lingkar Majau dan normalisasi Sungai Majau.

“Peningkatan jalan lingkar Majau dan normalisasi Sungai yang akan dilakukan Pemerintah Daerah tahun 2021 dimaksudkan untuk membuka isolsasi dan konektifitas menuju jalan Kabupaten Sanggau,”katanya, Selasa (6/7/2021).

John mengungkapkan bahwa Lingkungan Majau, Kelurahan Beringin ini menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam pembangunan infrastruktur.

“Karena Majau ini masih berada di dalam Kota Sanggau," ucapnya.

Sementara itu Lurah Beringin Roy Manik menyampaikan dirinya mengajak atau melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Bupati Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau serta Kepala Dinas BM SDA untuk meninjau langsung jalan dan jembatan yang ada di majau.

“Majau masuk dalam RT 28, dalam hal ini merupakan wilayah Kelurahan Beringin berarti Kotanya Sanggau. jadi saya selaku lurah sebagai jembatan penyaluran aspirasi atau keinginan masyarakat,”ujar Roy.

Roy menerangkan sebelumnya telah berkordinasi ke pak Camat Kapuas selaku atasan mengenai rencana peningkatan jalan Majau agar masyarakat lancar dalam melaksanakan aktifitasnya.

“Dengan peningkatan akses keluar masuk ang memadai juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kita yang ada di wilayah tersebut,”tutupnya.

Komentar

Loading...