Cegah Covid-19

Hindari Klaster Hari Raya Idul Adha, Binmas Polres Landak Koordinasi dengan MUI

Binmas Polres koordinasi dengan MUI Landak antisipasi klaster Covid-19 pada Hari Raya Idul Adha 1442H

LANDAK,TimeBorneo.com - Menjelang hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M dan mencegah terjadinya klaster baru virus Covid-19, Binmas Polres Landak kunjungi MUI Kabupaten Landak guna berkoordinasi sehubungan penyelanggaraan salat Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Landak IPTU Ra'in dan di dampingi Aipda Suriansyah selaku Ps. Kanit Bintibmas, Aipda Diwan Saputra, S.H selaku Ps. Kanit Binmkamsa serta Brigpol Rio Eko P, S.H staf Binmas Polres Landak kunjungi kediaman KH. Lukman Qosim, S.Ag di Komplek Pondok Pesantren Nurul Islam, Desa. Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (8/7/2021)

Kasat Binmas menyampaikan kepada KH. Lukman Qosim selaku Ketua MUI Kabupaten Landak untuk bersama-sama meng imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban.

"Mari bersama-sama meng imbau masyarakat dalam pelaksanaan ibadah sholat idul Adha dan penyembelihan hewan kurban mengacu kepada Surat Edaran dari Kementerian Agama nomor 15 tahun 2021," ucap Ra'in

Kasat Binmas menambah kan salah satu isi surat edaran kementerian agama adalah dalam pelaksanaan shalat idul Adha dilaksanakan di lapangan terbuka atau masjid wajib menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

"Sesuai surat edaran penyampaian khutbah Idul Adha secara singkat, paling lama 15 menit, paling banyak 50% jamaah dari kapasitas tempat ibadah dan bagi lanjut usia ataupun kondisi kurang sehat, baru sembuh dari sakit dilarang mengikuti sholat Hari Raya Idul Adha dilapangan terbuka atau Masjid," tambah Ra'in

Ketua MUI Kabupaten Landak KH. Lukman Qosim mengatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Landak untuk mensosialisasikan Surat Edaran dari Kementerian Agama nomor 15 tahun 2021

"Baik Pak, saya akan berkoordinasi dengan Kemenag Kab. Landak untuk mensosialisasikan kepada ketua masjid, pengurus dan panitia Qur'an sehubungan Surat Edaran ini," katanya.

Selain itu Kasat Binmas juga mengingat kan saat malam sebelum Hari Raya Idul Adha di harapkan tidak melaksanakan Takbir keliling untuk menghindari terjadinya kerumunan yang dapat berakibat menimbulkan klaster baru virus Covid-19.

Komentar

Loading...