Vaksinasi

Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia Diberi Vaksin di Lokasi Karantina

ENTIKONG, TimeBorneo.com - Satuan Tugas Terpadu Penanganan Warga Negara Indonesia-WNI Pelintas Entikong mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke tanah air melalui PLBN Entikong.

"Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerjaan Warga Negara Indonesia di perbatasan Entikong, sudah di mulai sejak 7 Juli 2021 lalu. Dimana vaksinasi dengan sasaran PMI tersebut sesuai dengan Surat Addendum nomor 8 tahun 2021 Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, tentang protokol kesehatan perjalanan internasional pada masa Pandemi Covid-19," ungkap Danramil Entikong Mayor Infantri Arman Sulistiono, selaku Ketua Pelaksana Pemulangan PMI Entikong, Kamis (8/7/2021).

Disampaikan Arman sudah dua   kali pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di berikan bagi para Warga Negara Indonesia yang sudah selesai menjalani 5 hari karantina dan akan di pulangkan ke daerahnya masing-masing.

Sementara itu Anggota Satgas Terpadu Penanganan WNI Pelintas, dari Karantina Kesehatan Pelabuhan-KKP Entikong, Muarif menyebutkan, sudah ada 61 PMI di Vaksinasi Covid-19 mengunakan vaksin Sinovac.

Masing-masing untuk hari pertama rabu kemarin terdapat 44 PMI dari total 47 yang selesai karantina di vaksin, 3 lainnya sudah mendapatkan vaksin di Malaysia.

"Sedangkan untuk hari ini, dari total 20 PMI yang hendak di pulangkan ke daerahnya, terdapat 17 orang di vaksin, 3 lainnya sudah mendapatkan vaksin di Malaysia sebelum pulang mandiri ke tanah air melalui PLBN Entikong, pungkas Muarif,"pungkasnya.

Komentar

Loading...