Pemda

Wakil Bupati Sintang Gelar Rakor PPKM Mikro

Rapat Koordinasi terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Sintang

SINTANG, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, hadiri Rapat Koordinasi dan Asistensi dari Polda Kalimantan Barat terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Sintang, bertempat di Pendopo Bupati Sintang  pada Jumat  (9/7/2021).

Sudiyanto menyatakan dalam melaksanakan PPKM Mikro, koordinasi antar lembaga sangat penting dilakukan. Pemberlakuan ini terjadi di seluruh kabupaten kota di Kalimantan Barat. Masukan dan saran dari banyak pihak agar pemberlakuan PPKM Mikro ini bisa efektif juga sangat dibutuhkan.

Kombes Pol Donny Charles Go sebut ingin melihat keaktifan satgas yang ada di kabupaten kota dalam menangani penyebaran covid-19 di wilayahnya. Terdapat 3 kunci keberhasilan penanganan covid-19 yakni rapat koordinasi, regulasi yang dikeluarkan dan pembentukan posko PPKM. Mendagri sudah mengeluarkan 17 instruksi untuk menangani penyebaran covid-19 seperti pemberlakuan PPKM Mikro.

“Acara pernikahan tidak boleh menyiapkan kursi yang banyak. Kursi hanya untuk singgah saja untuk menunggu antri mengucapkan selamat. Tamu ucapkan selamat, ambil nasi kotak dan pergi. Itu aturan saat PPKM Mikro ini. Kita juga harusnya sudah menghentikan kegiatan rapat. Tidak boleh lagi ada rapat tatap muka saat PPKM Mikro ini” tegas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang Bernard Saragih.

Komentar

Loading...