Pemda

Dekranasda Ajak Seluruh Pengerajin Di Kaltim Partisipasi Dalam Ajang Penghargaan

perhelatan Dekranasda Kaltim Award

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Dewan Kerajinan Daerah Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim gelar perhelatan Dekranasda Kaltim Award sudah dapat diikuti sejak 21 Juni 2021 hingga 5 Agustus 2021 mendatang merupakan agenda tahunan guna menjaring inovasi dan kreatifitas terbaru produk-produk pengrajin yang ada di Kaltim seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Ketua Bidang Kreatif dan Inovatif Produk Dekranasda Provinsi Kaltim, Dwi Cahyadi menyampaikan penghargaan ini dapat diikuti pengrajin yang tergabung di bawah binaan Dekranasda Kab/Kota maupun peserta umum dengan syarat tinggal di wilayah Kaltim yang dibuktikan Kartu Tanda Penduduk yang berdomisili di daerahnya. Peserta dapat mengirimkan maksimal 3 (tiga) produk karyanya di setiap kategori dan harus murni hasil karya sendiri maupun kelompok yang mengikuti.

Untuk kategori penghargaan, pertama pengrajin kategori berbahan serat (rotan, bambu, pandan, rumput, doyo, dll), kedua kerajinan berbahan kayu ukuran produk maksimal 40 x 40 x 40 cm dan kategori ketiga adalah batik motif kaltim untuk busana. Terdapat 18 pemenang untuk semua kategori.

“Adanya Award ini banyak hal yang ingin dicapai. Yang pasti kita ingin meningkatkan motivasi para pengrajin untuk inovasi produk dan kreatifitas. Kalau untuk kerajinan kita mulai berkembang, seperti sulam tumpar dan tenun mulai banyak diaplikasikan kemana- mana, jadi yaang kita inginkan inovasi dan kreatifitas terbaru,” tuturnya pada Senin (12/7/2021).

Komentar

Loading...