Lulus Seleksi! 4 Calon Paskibraka Wakili Kalteng Di Tingkat Provinsi

Empat orang perwakilan paskibraka kabupaten Gumas

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga Siren, menyatakan pihaknya telah melakukan seleksi terhadap calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), kemudian didapati empat orang yang lulus dan mewakili daerah di tingkat provinsi Kalteng seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Yang lolos seleksi kemarin itu, untuk tingkat provinsi Kalteng ada dua perempuan dan dua laki-laki yakni Marzuki dari SMAN 1 Kurun, Rohmad Khairul Anam dari Madrasah Aliyah (MA) Nurul Yaqin Kurun, Yulia Asfahan dari SMAN 1 Tewah dan Chrisna Akwila dari SMAN 1 Damang Batu,”tutur  Siren, pada Senin (12/7/2021).

Dalam mengikuti paskibraka di tingkat provinsi Kalteng terdapat syarat utama yang harus dipenuhi keempat peserta didik. Yakni harus sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dan menjalani swab antigen atau PCR.

Seleksi tersebut bertujuan mempersiapkan peserta didik menjadi generasi muda yang handal dan berkemampuan tinggi, dalam hal kebersamaan yang kompak sebagai satu kesatuan yang bersatu dalam paskibraka.

“Mereka calon anggota paskibraka ini merupakan peserta didik pada tingkat SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Gumas, karena sebelumnya telah melalui seleksi secara ketat. Mulai dari tingkat kecamatan hingga sejumlah pelatihan. Karena itu, manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik mungkin,” jelas Siren.

Komentar

Loading...