Idul Adha 1442 H

Polres Sekadau Siap Pengamanan Idul Adha di Tengah Pandemi

SEKADAU, TimeBorneo.com - Dalam sosialisasi di Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops AKP Idris Bakara mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan ibadah di masa pandemi.

Ini disampaikannya dalam sosialisasi terkait SE Menteri Agama RI nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan prokes dalam salat hari raya Idul Adha dan pelaksanaan kurban tahun 1442 H /2021 M.

"Kepolisian mendukung sepenuhnya keputusan hari ini, kami akan tetap memberikan pengamanan dalam salat Idul Adha nanti, sebagai upaya harkamtibmas," tutur Kabag Ops, Senin 12 Juli 2021.

Dalam sosialisasi tersebut menghasilkan keputusan bahwa salat Idul Adha di Kabupaten Sekadau tetap dilakukan pada Masjid dan tempat terbuka dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Berkenaan hal tersebut, kata Kabag ops, selama pengamanan nanti tentunya disertai imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes dalam pelaksanaan salat Idul Adha.

Menurutnya, hal ini sangat penting agar tidak muncul klaster baru, muncul korban baru selama hari raya Idhul Adha yang berlangsung di tengah kondisi pandemi.

"Kerjasama dan peran serta pihak terkait juga dibutuhkan untuk mengajak masyarakat tetap patuhi prokes selama perayaan Idul Adha maupun dalam kesehariannya," harap Kabag Ops.

"Selaku garda terdepan dalam pencegahan Covid-19, Kepolisian akan terus ingatkan masyarakat untuk melindungi diri dari ancaman wabah Corona," ungkap Kabag Ops.

Komentar

Loading...