Pemda

Evaluasi SP4N-LAPOR, Diskominfo Sanggau Gelar Rakor

Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Melalui SP4N-LAPOR

SANGGAU, TimeBorneo.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Melalui SP4N-LAPOR bertempat di Aula Bapenda Sanggau, pada Selasa (13/7/2021).

Pelaksanaan Rakor ini adalah sebagai tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR tahun 2020 bulan lalu. Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja tim pengelola, Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau juga akan memberikan bimbingan pendampingan teknis khususnya bagi pejabat penghubung dan admin yang baru.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto menyatakan  rakor ini diharapkan dapat mensinergikan kinerja pengelola SP4N-LAPOR di lini pejabat penghubung dan admin, terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan publik dengan memberikan laporan, pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi.

Sasaran pembinaan lain yang tidak kalah pentingnya adalah, pembinaan yang dilakukan kepada masyarakat.

Pada tahun 2021 telah direncanakan pelaksanaan pembinaan atau edukasi kepada masyarakat yaitu kegiatan sosilisasi melalui perangkat desa dan aparatur kecamatan serta meningkatnya kepedulian masyarakat diharapkan akan mendorong terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik di lingkungan Pemerintah.

“Pelayanan yang baik tentu menjadi harapan bersama masyarakat, dan itu adalah indikator yang harus kita wujudkan dari tujuan pengelolaan SP4N-LAPOR ini. Keberadaan tim pengelola pengaduan pelayanan publik yang telah siap menjalankan tugas kita harap mampu menjawab dan menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi dalam lingkaran pelayanan publik itu,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sanggau Burhanuddin.

Komentar

Loading...