Pemda

Serahkan Mesin Pencacah Plastik, Yohanes Ontot: Sampah Plastik Bisa Diatasi

SANGGAU, TimeBorneo.com –Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Onto menyerahkan dua unit Mesin Pencacah Plastik Genset dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sanggau kepada Bank sampah Kampung Lestari dan Bank sampah PKBM Desa Nusantara bertempat di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, pada selasa (13/7/2021).

Sebagai motor penggerak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan sebagai leding sektor dan kekuatan pokok yang harus dikerjakan sebagai tanggung jawab moral Struktur berjenjang tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan ini merupakan tanggung jawab moral kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau.

Mesin tersebut langsung diserahkan kepada Kades Kampung Lestari Kecamatan.Tayan Hilir, Sunarto dan Pengelola Bank Sampah PKBM Desa Nusantara yang berada di Kecamatan Kapuas.

“Mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan ini, desa ini biisa maksimal dalam mengurai dan mengolah sampah di wilayahnya.  Kita bersyukur dengan terobosan ini, maka sampah plastik bisa teratasi. Kita tahu bahwa sampah plastik ini sudah menjadi persoalan dunia," tutur Yohanes Ontot dalam sambutannya.

Komentar

Loading...