Pemda

ASN Dapat Investasi Emas, Pemkab Sintang Kerjasama Dengan PT. Pegadaian

Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan PT. Pengadaian (Persero)

SINTANG, TimeBorneo.com - Pemerintah Kabupaten Sintang tanda tangani Nota Kesepakatan Bersama dengan PT. Pengadaian (Persero) terkait investasi emas yang bisa di manfaatkan oleh ASN di lingkungan Pemkab Sintang Wilayah Kalimantan Barat, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, pada Selasa (13/7/2021).

Nota kesepakatan ini bertujuan agar ASN yang berada di lingkungan Pemkab Sintang menginvestasikan emas di PT. Pengadaian (Persero) untuk tabungan masa depan. Sehingga melalui MoU ini, pihaknya memberikan fasilitasi, edukasi, pemahaman literasi, khususnya bagi ASN di lingkungan Pemkab Sintang, bahwa berinvestasi itu penting.

Deputi Bisnis Area Kalimantan Barat, PT. Pengadaian (Persero) Wilayah Kalbar, Mukhlis Masriyadi tegaskan selama ini mungkin pengadaian hanya di ketahui sebagai tempat untuk menggadaikan barang-barang saja, namun saat ini pengadaian sudah memilik produk baru berupa investasi emas yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

"Terus terang saya juga baru tau sekarang bahwa rupanya pengadaian ini bukan hanya tempat gadaikan barang lalu dapat uang, rupanya bisa juga kita berinvestasi. Ini tentunya menarik bagi kami pak, khususnya ASN, tentunya ini sesuatu yang sangat positif," ungkap Asisten I Setda Sintang, Sy. Yasser Arafat.

Adanya produk yang di tawarkan pengadaian melalui MoU ini bisa di manfaatkan oleh ASN yang ada di Lingkungan Pemkab Sintang untuk berinvestasi, terlebih juga menurut Yasser bahwa pegawai ASN itu rata-rata konsumtifnya tinggi, misal begitu terima gaji terkadang langsung habis, tidak pernah berpikir untuk berinvestasi dan sebagaianya.

Komentar

Loading...