Peristiwa

BPBD Gumas Tetapkan 9 Kecamatan Langganan Banjir

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menetapkan sembilan kecamatan menjadi langganan banjir dikala musim penghujan. Hingga Kepala BPBD Kabupaten Gumas Champili mengimbau masyarakat di bantaran sungai Kahayan, Rungan, dan Manuhing tersebut untuk selalu waspadai akan datangnya banjir seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Untuk penanganan sudah dilakukan yakni mendata kerugian dan jumlah masyarakat yang terdampak banjir. Kalau kondisi di empat wilayah saat ini airnya masih mengalami meningkat dan kita masih belum bisa menetapkan status bencana banjirnya,” tambahnya saat dibincangi di kantor BPBD setempat, Kamis (15/7).

Prediksi dari BMKG curah hujan di wilayah ini dinilai cukup tinggi, maka pihaknya mengharapkan masyarakat agar selalu siaga serta mewaspadai apalagi warga yang di beberapa kecamatan khusus mereka yang tinggal di bantaran sungai agar selalu mewaspadai. Karena banjir itu tidak menentu dan tidak bisa diprediksi.

“Memang yang tercatat sebanyak sembilan kecamatan yang sering mengalami banjir, akan tetapi sekarang ini hanya ada empat kecamatan saja yang terkena dampak banjir seperti Kecamatan Tewah, Kurun, Rungan Hulu dan Manuhing Raya,” ucap Champili.

Komentar

Loading...