Peristiwa

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Diauddin: PTM Tetap Lanjut Kebijakan Kabupaten

BANJAR, TimeBorneo.com – Dalam 3 pekan terakhir jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami kenaikan menjadi 17 Kasus. Namun, hal itupun tidak menghentikan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk terus menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Banjar seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diauddin menjelaskan keputusan untuk melanjutkan PTM tersebut merupakan kebijakan Kabupaten, yang mana sesuai dengan arahan Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur. Dimana menurut Diauddin pertimbangannya jika tetap dirumah pun banyak orang tua yang kurang mengawasi anak-anaknya.

“Memang dalam 3 pekan terakhir naik menjadi 17 kasus, namun saat ini hanya 8 yang dikonfirmasi positif Covid-19, sisanya masih menunggu hasil lab,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny mengungkapkan terdapat 126 Sekolah yang belum dapat melaksanakan PTM tersebut lantaran persyaratan dalam melaksanakan PTM belum dipenuhi. Pelaksanaan PTM di Kabupaten Banjar hingga saat ini terbilang lancar lantaran Sekolah benar-benar menerapkan prokes.

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar merupakan Mitra Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, dalam mendukung keberlanjutan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Banjar, meski angka kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar mengalami peningkatan, Komisi IV DPRD Banjar akan melakukan pengawasan terhadap pelaksaan PTM yang sampai saat ini masih berlanjut.

Anggota Komisi IV DPRD Banjar, Sarwani disela kegiatanannya di Kantor DPRD Kabupaten Banjar pada Selasa (13/07/2021) berpendapat bahwa Kabupaten Banjar di bawah naungan Kementrian Agama sudah melaksanakan PTM sejak satu tahun yang lalu, namun hingga kini tidak satupun anak didinya terpapar Covid-19.

Komentar

Loading...