Peristiwa

Kecelakaan Maut Di Jalan Trans Kalimantan, Pengendara Motor Tewas

kondisi mobil dan motor yang terlibat dalam kecelakaan di jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Gumas

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Kecelakaan maut yang terjadi diruas Jalan Lintas Kuala Kurun – Palangka Raya area Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menewaskan pengendara motor Honda CBR-15 dengan nomor plat KH 5040 HG Sepraim Hermanto (30) warga Kampuri, pada Selasa (13/7/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasatlantas Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto membenarkan kejadian tabrakan tersebut, usai menerima laporan dari masyarakat pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) serta mengamankan kendaraan yang terlibat.

Kejadian bermula saat itu mobil Toyota Agya warna Merah nopol KH 1298 TM dikemudikan Lendry Astuhak (24) warga Kecamatan Damang Batu bersama temannya dari arah Kuala Kurun menuju ke Palangka Raya. Ketika melintasi di Kelurahan Kampuri tiba-tiba datang dari bahu jalan sebalah kiri motor Honda CBR yang dikemudikan Sepraim bersama istri dan anaknya ini ke arah yang sama.

Kemudian memasuki jalur yang akan dilalui mobil Agya dengan jarak yang begitu dekat hingga kecelakaan antara mobil dan motor ini tidak bisa dihindari. Akibatnya, motor dan mobil ringsek, bahkan pengendara ini bersama anak dan istrinya sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kampuri.

“Kalau kondisi jalan disitu beraspal, tikungan, rambu-rambu minim dan marka jalan ada garis lurus terputus cuaca cerah, di sore hari. Sementara untuk kerugian matril mencapai Rp 15 juta dan satu pengendara meninggal,” pungkas Iptu Bayu Caesaria ketika dikomfirmasi, Rabu (14/7).

Komentar

Loading...