Perbatasan

Melintas di Jalur tak Resmi, Dua Motor asal Malaysia Diamankan Satgas Pamtas

PERBATASAN, TimeBorneo.com – dua unit motor  asal Malaysia  masuk melalui jalur tidak resmi di dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk kecamatan sekayam diamankan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS pos Segumun.

“Dua unit Kendaraan roda dua itu asal Malaysia  saat diminta kelengkapan dokumen kendaraan kedua orang tersebut tidak dapat menujukkannya”, kata dansatgas yonmek 643/wns,letkol inf Hendro Wicaksono,Sabtu(17/7/2021)

Dijelaskan Hendro Wicaksono, berawal dari informasi masyarakat menyampaikan ada dua unit kendaraan dari Malaysia masuk ke Dusun Guna Banir dan menuju kojub. Anggota pamtas yonmek 643/wns langsung melakukan pengejaran serta penyekatan. Setelah dilakukan pengejaran akhirnya diamankan dua orang WNI inisial D (36) dan U (40).

"Kedua orang tersebut ketika dimintai keteranganya,mengatakan akan menjemput dua orang wni yang akan bekerja ke Malaysia secara non prosedural,"ungkap Letkol inf Hendro Wicaksono.

Ditegaskan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia yonmek 643/wns,  telah memerintahkan kepada seluruh jajaran  melakukan patroli dan menindak tegas segala bentuk aktivitas ilegal di wilayah perbatasan terlebih lagi dimasa pademi Covid-19.

Sementara itu Danpos Segumun Letda Inf Ahmad Siswanto mengatakan dua unit kendaraan asal Malaysia beserta dua orang yang mengendarainya diserahkan ke Pos Bea Cukai Segumun untuk didata dan diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Komentar

Loading...