Pemda

Andi Septianto Adinata: Kami Mengusulkan Relokasi dan Rehabilitasi Untuk Desa Rawan Banjir

KAPUAS, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan melalui Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Sosial Andi Septianto Adinata mengatakan,pengusulan terhadap desa yang sering langganan banjir setiap tahun diusulkan untuk mendapat program relokasi dan rehabilitasi ke Kementrian Sosial RI tahun 2021 seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Kami dari Dinas Sosial mengusulkan ke Kementrian Sosial RI untuk program relokasi dan rehabilitasi untuk desa rawan banjir setiap tahun di Kecamatan Mandau Telawang dan Dadahup,”kata Andi Septianto Adinata, Jumat(16/7/2021).

Program penanganan banjir harus jangka panjang bukan saja penanganan jangka pendek saja.Kalau dilihat dari aspek lingkungan memang berpengaruh misalnya aktivitas PBS dan penambang liar yang harus ditertibkan.

“Kalau dilihat secara objektif lebih baik penanganan jangka panjang dengan cara relokasi dan rehabilitasi kalau penanganan jangka pendek palingan penanganan banjir dengan memberikan bantuan,”pungkasnya.

Untuk Kecamatan Mandau Telawang ada dua desa yang diusulkan yaitu Desa Sungai Pinang dan Masuparia,Kapuas Tengah salah satu nya Desa Pujon,Kapuas Hulu Desa Supang dan daerah pasang surut yaitu Kecamatan Dadahup Desa Tambak Bajai. Sebelumnya di Kecamatan Timpah sudah di lakukan relokasi dan rehabilitasi yaitu Desa Lawang Kajang.

Komentar

Loading...