Vaksinasi Massal

Dinkes Kehabisan Stok Vaksin, Diauddin: 700 Warga Terpaksa Menunggu

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diauddin

BANJAR, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diauddin menyampaikan bahwa tingginya antusias masyarakat Kabupaten Banjar untuk ikut serta dalam program vaksinasi massal, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar justru saat ini kehabisan vaksin seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Totalnya ribuan, terbagi di beberapa titik. Contohnya saja seperti Kelurahan Sekumpul yang saat ini sudah 700 warganya mendaftarkan diri dan terpaksa menunggu. Padahal saat ini antusias masyarakat cukup tinggi, tapi apa daya pihak kami (Dinkes) kehabisan stok vaksin. Hingga kini terdapat ribuan warga yang mengantri untuk di vaksin,” tambahnya.

Selain melaksanakan di puskesmas-puskesmas di wilayah Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan Banjar dibantu dua Rumah Sakit dalam melaksanakan pemberian vaksin kepada masyarakat, yakni Rumah Sakit Ciputra dan Rumah Sakit Mutiara Bunda.

“Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi massal di Kabupaten Banjar. Masih belum bisa dipastikan, tapi kita masih terus berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...