Peristiwa

Laka Lantas Di Jalan Lintas Kurun-Palangka Raya, Pengendara Motor Tewas

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com  – Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto menyampaikan laka lantas yang terjadi di Jalan Lintas Kurun-Palangka Raya tepatnya di tanjakan Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), pada Sabtu (17/7/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Mengki Susanto (33) warga Desa Dahian Tambuk mengendarai motor Honda Supra Fit berplat KH 4275 HP, tewas. Ketika itu, dirinya dihantam truk tangki CPO merk Hino Dutro berplat KH 8520 AP yang dikemudikan oleh Hartano alias Ebang (35) warga Desa Unsum, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

“Awal kejadian tabrakan itu, truk tangki CPO yang dikemudikan Hartono yang melaju dari arah Palangka Raya menuju arah Kuala Kurun. Ketika melintas di Desa Dahian Tambuk, tiba-tiba datang dari arah persimpangan gang sebelah kiri, motor Honda Supra Fit yang ditunggangi Mengki langsung masuk jalur yang akan dilalui truk tersebut,” ungkap Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto.

Penyebab utama laka lantas tersebut, diduga akibat kedua pengendara dan pengemudi itu kurang berhati-hati, apalagi di pemukiman penduduk khususnya di jalur lintas Kurun Palangka Raya yang banyak tikungan serta tanjakan.

Akibatnya, truk dan motor mengalami ringsek berat, disana pengendara ini sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kampuri, karena kekurangan alat akhirnya korban ini dirujuk ke Palangka Raya, namun diperjalanan ia menghembuskan napas terakhirnya.

Komentar

Loading...