Polri

Tangani Covid-19, Polri Jadi Garda Terdepan Pemulasaran Jenazah

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Dalam penanganan Covid-19 anggota polri juga merupakan salah satu garda terdepan setelah tenaga kesehatan, termasuk dalam hal pemulasaran jenazah Covid-19.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa personel Satbrimob Polda Kalteng akan selalu siap siaga membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19, contohnya seperti pemulasran jenazah covid-19, apabila kekurangan tenaga anggota brimob akan selalu siap membantu.

"Satbrimob Polda Kalteng sendiri mengerahkan 8 personel dalam kegiatan pemulasaran jenazah tersebut yang tentunya juga didampingi langsung oleh petugas Dinkes untuk prosedur pemakaman Covid-19 yang benar," ungkapnya.

Hal ini tentunya mengingat gelombang pandemi Covid-19 yang terus melanda menunjukkan trend peningkatannya hampir setiap hari terhadap pasien positif dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Palangka Raya, untuk itu Polda Kalimantan Tengah melalui personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah back up Rumah Sakit Doris Sylvanus dalam pemulasaran jenzah Covid-19 yang dimakamkan di TPU Jl.Tjilik Riwut KM.12 Kota Palangka Raya, pada Sabtu (17/07/2021).

Komentar

Loading...