Vaksinasi

Anak-anak Usia 12-17 Tahun di Kabupaten Sekadau Divaksin

SEKADAU, TimeBorneo.com - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau memulai vaksinasi anak-anak umur 12-17 tahun dimulai, Rabu (21/7/2021).

Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau, melalui Kabid P2P Martinus Ridi mengatakan, tahap perdana vaksinasi anak-anak tersebut dimulai di SMP Negeri 1 Sekadau.

"Hari ini, kita memulai vaksinasi perdana anak-anak yang berumur 12-17 tahun. Target kita untuk anak-anak ini ada 21.936 orang. Jadi kita pada hari ini memulai vaksinasi anak-anak di SMP Negeri 1 Sekadau," katanya.

Ridi menjelaskan, untuk anak-anak yang di SMP Negeri 1 Sekadau, ada 220 orang anak yang diberikan dengan diantar oleh orangtuanya.

Selain itu, vaksinasi anak-anak juga akan segera dipercepat dengan bekerjasama dengan pihak sekolah, dan Desa-desa guna untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

"Kedepan kita akan bekerjasama dengan pihak sekolah-sekolah dan Desa-desa guna untuk memberikan vaksinasi kepada anak-anak yang berumur 12-17 tahun," terangnya.

Untuk pelaksanaan vaksin sendiri dikatakan Ridi, sejauh ini belum ada kendala sedemikian rupa.

"Untuk saat ini, sih belum ada kendala yang berarti. Sebab anak-anaknya diantarkan oleh orangtuanya," papar Ridi.

Ridi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orangtua agar dapat mengantarkan anaknya untuk melakukan vaksinasi.

"Karena disalah satu syaratnya, orangtuanya ataupun kakak dari anak tersebut agar bisa mengantarkan anaknya untuk melakukan vaksinasi," pungkasnya.

Komentar

Loading...