Peristiwa

Diduga Akibat Arus Listrik, 5 ruang Kelas Di SDN 4 Ketapang Kotim Terbakar

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com  – Sebanyak lima ruang kelas di SDN 4 Ketapang Kotim di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan MB Ketapang terbakar diduga akibat arus pendek,  pada Selasa (20/7/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengungkapkan untuk sementara ini, penyebab kebakarna di duga dari arus pendek yang berada di ruang guru SDN 4 Ketapang.

Menurut keterangan saksi, ada 4 ruangan yang terbakar. Api berasal dari ruangan kantor kemudian merembet ke ruangan lainnya yang terdiri dari kelas I A, II A ,I B , II B, dan IV A dengan total ukuran luas bangunan 20 x 5 meter.

“Pada saat kejadian kebakaran guru tidak berada di sekolah dan bangunan sekolah terbuat dari Beton permanen. Damkar terdiri 3 unit dengan 30 personil,anggota piket Polsek ketapang sebanyak 3 orang anggota lantas 4 orang dan ambulan PMI 1 unit,” pungkasnya

Selain ruangan, api juga membakar sejumlah fasilitas guru dan siswa seperti satu unit komputer, satu unit laptop milik guru, 2 unit printer, berkas guru, 30 seragam siswa kelas 1, kerugiannya sekitar Rp 500 juta.

Komentar

Loading...