Peristiwa

Saidi Mansur: Tahun Ini Hewan Kurban Yang Di Sembelih Bertambah

BANJAR, TimeBorneo.com – Bupati Banjar, Saidi Mansyur mengungkapkan pada tahun ini sebanyak 8 ekor sapi disembelih dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Musholla Al Adhli Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura pada Rabu (21/7/2021) seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Saidi Mansyur menambahkan bahwa pada tahun ini jumlah hewan kurban yang disembelih di lingkungan Pemkab Banjar bertambah dari sebelumnya. Ia berharap kegiatan kurban kali ini bisa membantu masyarakat dan pada tahun mendatang jumlah hewan kurban bisa meningkat dari tahun ini.

“Mudahan yang ikut dalam kegiatan kurban ini mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Kami berpesan agar daging kurban bisa dibagikan pada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang pernah dilakukan,” ujar Saidi Mansyur.

Ketua panitia ibadah qurban, Syawian mengatakan sapi yang disembelih pada kali ini 5 ekor diantaranya berasal dari 35 orang ASN, ditambah dengan 2 ekor bantuan dari Bupati Banjar dan 1 ekor dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar.

“Total ada 8 ekor sapi. Rencananya akan dibagikan pada seluruh tenaga kontrak dan honorer serta ASN golongan 1 dan golongan 2, khususnya pada instansi ASN yang menjadi peserta qurban. Selain itu, daging kurban juga akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, tukang becak, ojek dan juga didistribusikan ke beberapa panti asuhan,” tambahnya.

Komentar

Loading...