Peristiwa

Stok Oksigen Aman, Dr. Muliyanto Budihardjo: Kami Sudah Mewanti Kelangkaan Oksigen

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Direktur RSUD Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo minta agar warga Pulang Pisau tidak perlu khawatir dan panik, selama situasi yang sulit ini. Apalagi dengan bertambahnya para Pasien Positif Virus Corona baik di Pulang Pisau maupun di daerah lainnya seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Ketersediaan Tabung Oksigen di Kabupaten Pulang Pisau, masih tetap terkendali karena jauh-jauh hari RSUD Pulang Pisau telah mempersiapkan segala potensi atau kemungkinan apa saja yang akan terjadi. Seperti kelangkaan tabung oksigen misalnya.

“Sedari dulu kami telah wanti-wanti bahwa adanya Potensi Kelangkaan Tabung Gas Oksigen. Yah,memang di situasi kondisi sekarang ini, segala perencanaan dan strategi yang tepat sangat-sangat dibutuhkan dan kesiap-siagaan para Tenaga Kesehatan, terutama dalam menghadapi Jenis Varian Terbaru dari Covid-19 yang bermutasi, lebih cepat penularannya dari Alpa, Beta, yakni Delta,” ungkap dr. Mul, pada Rabu (21/07/2021)

Menurut Mul, jika warga saling memperdulikan satu dengan yang lainnya dengan bersikap optimis, taat dan patuh dengan aturan. Mungkin keganasan Virus ini akan cepat berhentinya, karena kuncinya adalah warga itu sendiri. Pemerintah sudah sangat maksimal dalam bekerja, sampai-sampai hingga saat ini begitu banyak para petugas kesehatan yang telah tumbang dan menjadi korban dari Covid-19.

“Mengapa Virus Delta ini lebih cepat menular, ya itu karena ketidak disiplinan dalam menerapkan Prokes itu. Kalau tidak ada kepentingan lebih baik tidak usah keluar rumah, sampai penyebaran Virus Corona ini benar-benar berhenti,” ungkapnya yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Ini.

Dr. Mul dengan keras mengingatkan agar warga Pulang Pisau tetap menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat, menerapkan Prokes, Jangan Takut, Jaga Imunitas, rutin berolahraga, jaga Hati dan Pikiran. Karena, tidak ada satupun obat yang paling ampuh selain Hati yang Gembira, pikiran yang Positif, dan perasaan riang.

Komentar

Loading...