Vaksinasi

Keraton Kusuma Negara Sekadau Gelar Vaksinasi, Raja Ikut Disuntik

SEKADAU, TimeBorneo.com - Keraton kerajaan Kusuma Negara Sekadau menggelar vaksinasi masal tahap satu guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Jumat (23/7/2021).

Vaksinasi tersebut, diikuti oleh masyarakat yang ada di wilayah keraton Kusuma Negara, dengan jumlah pelaksanaan vaksinasi sebanyak 250 orang.

Raja Sekadau Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi. Ia berharap agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, sebab jangan mengira sudah di vaksin tidak terpapar Covid-19.

"Saya berharap kepada masyarakat juga tetap harus ikuti prokes jangan mengira sudah di vaksin tidak terpapar Covid-19," ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henry Alpius mengucapkan terimakasih kepada raja Sekadau yang telah memfasilitasi tempat untuk melakukan vaksinasi.

Ia juga memaparkan bahwa hingga saat ini Kabupaten Sekadau saat ini baru 10% masyarakat yang sudah di vaksin.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat yang belum bisa dapat vaksin karena dalan 1 hari hanya bisa vaksin 250 orang saja mengingat keterbatasan tenaga Kesehatan yg melaksanakan vaksin," ungkapnya.

Selain itu, vaksinasi juga dalam rangka untuk mempercepat pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi.

"Vaksinasi ini merupakan bentuk upaya Pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi yang salah satu syaratnya yaitu adalah sudah melaksanakan vaksin," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengucapkan terimakasih kepada Raja Sekadau yang memfasilitasi Keraton sebagai tempat pelaksanaan vaksin dan mengajak warga Masyarakat Sekadau untuk laksanakan Vaksin.

Selain itu, ia berharap agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin. Lebih lanjut ia menargetkan agar masyarakat di Sekadau bisa di vaksin sekitar 70% mengingat angka kematian akibat Covid-19 saat ini cukup tinggi.

"Untuk target Pemerintah Sekadau harus menjapai target 70% vaksin. Saya berharap agar kita tidak usah takut vaksin kita ajak keluarga teman dan keluarga agar imunitas tetap terjaga," harapnya.

"Hari ini di Indonesia angka kematian cukup tinggi, sebab Hari hari ini di Indonesia angka kematian cukup tinggi, dan saya berharap agar memperketat protokol kesehatan," tandasnya.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dibantu oleh jajaran Dewan Pengurus Daerah Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau, Slankers Nusantara Kabupaten Sekadau, Suzuki Jip Indonesia Korwil Sekadau, Keraton Sekadau, Pemerintah Desa Mungguk, Polres Sekadau.

Komentar

Loading...