Pemda

Hadiri MTQ Ke-29, Sudiyanto: MTQ Sebagai Jalan Untuk Mengedukasi

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto

SINTANG, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto hadiri kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, pada Jumat (23/7/2021).

Dikatakan Sudiyanto, melihat tema yang diangkat pada pelaksanaan MTQ tahun ini, yakni “pengembangan dakwah yang bersumber dari nlai- nilai al qur'an  di masa pandemi untuk Ssintang yang sehat dan religius”, dimana menurutnya makna dari tema tersebut merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al Qu’ran serta mengembangkan dakwah islam  yang bersumber dari nilai-nilai Al-Qur'an  dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

“MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca alquran tapi sebagai jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan alquran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka serta juga yang sangat penting, sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah,” tambah Sudiyanto.

Dikatakan Anang, setiap pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa piala, piiagam dan uang pembinaan dari masing-masing kategori lomba. “untuk dana pelaksana kami peroleh alhamdulillah dari dana hibah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2021. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang telah memberikan support dan dukungan sehingga MTQ tahun 2021 ini bisa terlaksana”ungkap Anang.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021, Anang Nurkholis  mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-XXIX Kab. Sintang tahun 2021 ini tidak di laksanakan secara meriah seperti biasanya, karena masih dalam suasana pandemi covid-19 dan dalam pelaksanaan lomba-lomba tersebut juga panitia menerapkan protokol kesehatan dengan melibatkan petugas medis di setiap lokasi lomba selama pelaksanaan MTQ.

Komentar

Loading...