Peristiwa

Mengaku Tau Dari Berita, Gubernur Kaltim Akan Adopsi Vino

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Gubernur Kaltim H. Isran Noor mengaku akan mengadopsi seorang bocah 10 tahun bernama Alviano Dava Raharjo sebagai anak angkatnya seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Diketahui bahwa Vino berasal dari Kabupaten Kutai Barat yang kini hidup sebatang kara setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat positif Covid-19.

Menurut Isran dia mendapatkan kisah Vino yang ditinggal kedua orang tuanya sekitar enam jam dari berita media online. Selain itu, Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan baik Pemprov maupun Pemkab/Pemkot dalam hal memberikan perhatian kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Saya sudah berbicara dengan istri dan anak-anak, kata ibu oke dan saya akan komunikasikan dengan keluarga Vino, saya akan ambil dia sebagai anak angkat, kalau dia mau," terangnya pada acara Sapa Indonesia Malam, KompasTV secara live, pada Jum'at (23/7).

Margono, Paman Vino mengucapkan banyak terimakasih atas niat baik Gubernur Kaltim untuk mengangkat Vino sebagai anak angkat. Akan tetapi pihak keluarga belum bisa memberikan jawaban,  karena yang lebih berkuasa atas hak asuh itu adalah neneknya yang berada di Jawa.

Komentar

Loading...