Polri

Polda Kalteng Inovasi Layanan Vaksinasi Secara Drive Thru

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Polda kalteng memberikan layananan vaksinasi secara secara drive thru kepada 250 warga Palangka Raya. Layanan yang dinamakan Lantatur (layanan tanpa turun) di Gerai Vaksin Presisi, Bundaran Besar, Jl. Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, pada Jumat (22/7/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo saat melihat vaksinasi itu mengatakan, vaksinasi drive thru ini merupakan terobosan kreatif agar tidak terjadi kerumunan dan diharapkan mampu menumbuhkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Pelaksanaan vaksin drive thru di Gerai Vaksin Presisi ini diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan dan diharapkan masyarakat yang belum menerima vaksin bisa ikut dalam vaksinasi ini,” ucap Irjen Dedi.

Meskipun dilaksanakannya vaksinasi terhadap ratusan orang, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap pakai masker, cuci tangan, kurangi mobilitas, hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak.

Pagi itu Amin (28) nampak bergegas mengendarai sepeda motornya ke arah bundaran besar Palangkaraya. Jarak tempuh sekitar 3 Km dari rumahnya yang berada di bilangan Jalan jalak itu hanya ditempuh sekitar 10 menit.

“Pagi ini saya dengar Polda Kalteng akan melakukan vaksinasi secara massal dengan menggunakan sistem langsung tanpa turun kendaraan (drive Thru). Makanya saya bergegas agar tidak ketinggalan,”ujarnya Amin (28) salah satu pengendara, pada  Jumat (22/7/2021).

Komentar

Loading...