Polri

Polsek Hanau Gelar Patroli Gabungan Cegah Karhula

SERUYAN, TimeBorneo.com  – Kapolsek Hanau Akp Azmi Halim Permana laksanakan patroli gabungan cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Koramil 1015-16, BPBD, Damkar dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Hanau, Seruyan, pada Jum’at (23/07/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kegiatan dilakukan dengan menyambangi lahan rawan terbakar di wilayah Kecamatan Hanau, menentukan titik koordinat serta mencari dan menentukan sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi Karhutla.

“Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, ataupun membantu memadamkan serta melaporkan kepada Petugas apabila menemukan lahan yang terbakar,” ucap Akp Azmi Halim Permana.

Kegiatan dimulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menentukan sasaran patroli yang akan dilalui. Selanjutnya, patroli yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Anggota Polsek Hanau dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Komentar

Loading...