Peristiwa

Resahkan Warga, Diduga ODGJ Seorang Pria Diamankan Aparat

seorang pria yang diamankan aparat diduga ODGJ

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Kepala Satpol PP Gumas Salampak Haris melalui Pejabat Fungsionalnya Dedi Koesnawan benarkan peristiwa seorang pria yang diduga mengidap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamankan petugas seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

 

Diketahui  ia ngamuk bahkan melempar warga yang melintas di muara Jalan Tahura Lapak Jaru tepat di Kurun Seberang, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas ( Gumas),  pada Kamis(22/7/2021) malam.

mengatakan bahwa informasi yang mereka dapatkan, awalnya dari warga setempat, ulah ODGJ tersebut meresahkan warga, bahkan para pelintas juga merasa terganggu akibat kehadiran orang tersebut.

“Sudah kita amankan, karena kita juga mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, mengingat orang ini mengalami gangguan kejiwaan dan dia merupakan warga dari luar daerah, kemungkinan orang disana juga tidak mengenal dia,” ujarnya.

Bersama pihak Koramil Kurun, dan Polres Gumas pihaknya mengamankan ODGJ tersebut,  yang mana dilakukan itu guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warga. Bahkan orang yang memiliki gangguan tersebut bukan warga yang dikenal. Sehingga langsung diamankan.

“Saat itu kami tengah melaksanakan patroli rutin PPKM, dan ada warga memberitahukan ke kami bahwa ada ODGJ ngamuk dan melempar warga pelintas yang melintas ke Tahura ataupun ke Kurun, sehingga kami bersama pihak TNI dan Polri langsung ke lokasi untuk amankan ODGJ itu di TKP,” ucap Dedi Koesnawan dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021).

Kabid Tibum Satpol PP Gumas Alspitber menuturkan bahwa pada Jumat( 23/7) ini, akan diadakan pemeriksaan kesehatan terhadap ODGJ tersebut, dari dinas terkait yang ada di wilayah setempat.

Komentar

Loading...