Pemda

Yohanes Ontot Minta Masyarakat Pahami Dan Gunakan Hak Pilihnya

SANGGAU, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot hadiri penyuluhan tentang pengembangan partisipasi politik masyarakat di Kabupaten Sanggau, dilaksanakan oleh Kesbangpol sanggau, bertempat di Desa Kawat kecamatan Tayan Hilir, pada Jumat (23/7/2021).

“Pemahaman masyarakat tentang partisipasi politik, terutama di Desa Kawat ini akan lebih baik lagi, memahami dan dapat memberikan hak pilihnya, baik dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan gubernur dan wakil gubenur, serta pemilihan bupati dan wakil bupati,” ungkap Yohanes Ontot.

Dengan adanya penyuluhan ini, membuka wawasan masya rakat untuk mengikuti pesta demokrasi di masa yang akan datang. Mengingat Desa Kawat menunjukkan angka pada 72 persen tingkat partisipasi dalam menggunakan hak pilih.

“Dan memang rencana nanti akan kita laksanakan di tujuh desa. Nah, tujuh desa itu pada umumnya adalah di desa-desa fokus dan harapan kita melalui kegiatan ini tentu kita membangun kesadaran masyarakat  untuk berpartisipasi untuk memberikan hak pilihnya,” kata Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius.

Komentar

Loading...